Cara Sederhana Menerapkan SEO Simpel bagi Blogger Pemula

Ilmu Blog kali ini membahas pemahaman mengenai SEO atau Search Engine Optimation atau cara meningkatkan view pengunjung blog. Ulasan yang akan disampaikan khusus bagi pemula yang memandang bahwa belajar SEO itu terkesan ribet dengan pendekatan sederhana dan simpel.

Pengertian sederhana SEO blog simpel adalah cara memaksimalkan usaha agar situs atau web blog naik rating di mesin pencari google, bing, yahoo dan yang lainnya. Langkah-langkah yang harus dipahami untuk mengerjakan itu semua diantaranya memulai mempelajari tentang desain, blog, website, backlink, content, html, keyword dan marketing.

Langkah pertama dalam merapkan SEO simpel bagi blogger pemula yang berlaku untuk platform blogger, wordpress dan yang lainnya adalah sebagai berikut :
1. Desain : Pertama kali yang harus difahami dan dipelajari adalah membuat desain web blog yang simple dengan menerapkan aspek fast respon, mobile frendly, simple alias sederhana dengan tampilan elegan dengan template yang telah diinovasi sedemikian rupa tanpa banyak link yang keluar.
2. Blog : Memilih platform blog yang disukai. Ada berbagai macam blog yang ada, namun tips yang ingin disampaikan anda memilih salah satu blog saja. Ketika anda belajar blogger disarankan tidak mempelajari Wordpress dan sebaliknya. Karena setiap platform blog itu memiliki script kode yang berbeda-beda, sehingga bila belajarnya secara acak biasanya tidak tuntas sampai akhir.
3. Website : Sebetulnya antara website dengan blog itu tidak dapat dipisahkan. Perbedaannya hanya terletak pada menyimpan hosting. Pada umumnya hosting untuk web blog disimpan di sebuah perusahaan domain hosting yang dipilih pengguna, sementara untuk blog hosting bawaan dan domain khusus yang disewa.
4. Backlink : Tips cepat agar web blog banyak dikunjungi memasang backlink internal maupun eksternal. Cara pasang backlink disarankan secara alami tidak melanggar atau menggunakan tool khusus agar web blog tidak kena pelanggaran baned oleh robot indeks.
5. Content : Isi tulisan harus berkualitas tidak copas. Robot mesin pencari akan menilai setiap waktu dan menempatkan web blog dengan konten postingan yang baik. Buatlah tulisan dengan pendahuluan, isi dan penutup. Sesungguhnya dengan menulis content original anda sudah menerapkan trik SEO sederhana dan akan meningkat dengan sendirinya. Simple kan?
6. HTML : Istilah ini merupakan kepanjangan dari Hyper Text Markup Language yaitu bahasa sederhana yang dipakai untuk para blogger. Script html sangat mudah dipelajari dan diterapkan karena telah disederhanakan.
7. Keyword : Menerapkkan kata kunci blog dalam postingan bisa dipasang pada deskripsi penelusuran, meta tag, dan tentunya backlink yang dipasang. Kata kunci yang sedang trend dapat dicari melalui google trend, adword atau aplikasi lain untuk mengecek keyword.
8. Marketing : Istilah marketing / pemasaran dalam SEO artinya mempromosikan situs web blog yang kita punya layak untuk dibaca. Melalui rangkaian tulisan anda harus bisa menggiring para pembaca "menghipnotis" agar bisa lama berkunjung menuntaskan tulisan penjelasan yang disampaikan dan pindah link antar postingan kita.
Demikian tips simpel belajar Cara Sederhana Menerapkan SEO Simpel bagi Blogger Pemula. Semoga bermanfaat untuk anda.
Info yang mungkin anda cari tentang sparepart pertamini untuk unit mesin pom mini.

0 Responses to “Cara Sederhana Menerapkan SEO Simpel bagi Blogger Pemula”

Posting Komentar